TAHUN BARU DI GUNUNG MARAPI

15:24

Berawal dari rasa penasaran gimana rasanya Hiking, camping dan menjelajah hutan, sejak SMA aku gak pernah punya kesempatan untuk ikut pecinta alam ataupun Pramuka, sampai aku masuk Universitas dan di sibukkan dengan kuliah sambil kerja.
Kesempatan itu baru datang saat aku udah kerja di salah satu perusahaan swasta di Pekanbaru, berawal dari perkenalan dengan temen di facebook salah satu anggota dari Komunitas Manusia Pencinta Alam Minas (KITA MAPALA),
Akhirnya karna kepooo aku yang akut mulai deh tanya sana sini sambil liat-liat foto pemandangan alam yang luar biasa indahnya yang ada di fb Pak Putra Petualang Minas salah satu anggota komunitas tersebut. dan kuputu
skan ikut dalam rombongan untuk ngerayain tahun baru 2014 di merapi bersama sang pacar :)
Mulai minta izin sama keluarga n persiapan buat bekal diperjalanan….
Rincian biaya kami berdua…
  • Biaya Bus dari Pekanbaru ke koto buru pp 2 orang  Rp. 400.000
  • Biaya Beli sleeping bag + Matras  Rp. 460.000
  • Makanan Rp. 100.000
  • kaos kaki + Sarung tangan + masker Rp.   50.000
Total kami menghabiskan kurang lebih satu juta rupiah.
Okk Lanjut ya…
kami Naik bus pada malam hari sekitar jam 9 malam sampai di koto baru jam 5 subuh, sholat bersama, sarapan dan kami mulai petualangan di alam…
Baru setengah jam jalan kaki aku udah ngos-ngosan ini baru permulaan.. hahah… :D
tapi masih belum nyerah..
Kami lanjut jalan terus walaupun ada kendala sedikit” tapi gak masalah, hampir setengah hari kami berjalan kaki dah mulai pegel dan beban terasa semakin berat, oiya tim kami dibagi 2 tm lambat dan tim cepat, aku dan pacar di tim lambat bersama beberapa pemula.
aku ngerasa gak nyampe” ni diatas gunungnya, kaki punggung dah gk tau rasa sampe akhirnya aku bilang ma pacar ” bg gak sanggup lagi, turun aja lah kita, dah mau mati rasanya,, hahahah,,, lebaiiii,’ waktu itu udah jam 3 sore udah lebih dari setengan perjalanan, bukan aku aja yg mau nyerah cowo” yg ikut dalam rombongan kami pun udah pada teleer semua, mana barang banyak lagi yang dibawa kaya mau ngungsi.

Tapi kami selalu disemangatin ma temen- temen yg dah pengalaman dan setia jalan dibelakang kami walaupun nih kami jalan nya kaya Keong, Lambaaatttt bangettt.. :D

” Bg Syukri masih jauh lagi ni… dah gak sanggup lagi rasanya tidur sini aja lah p3″
Bg Syukri : dekat lagi kq 5 menit lagi..

Masa iya bg ??? dengan lugunya aku percaya

kami lanjutin perjalanan dengan semangat membara berharap 5 menit lagi akan sampai,, hahaha …
tapii hampir setengah jam perjalanan kami masih dihutan belantara dan semakin lama semakin menanjak,,

apa” an ni.. pikir ku dalam hati kq belum nyampe” juga ya katanya tadi cma 5 menit

Bg… kok gak nyampe” katanya 5 menit lagi ???? aku kembali berteriak untuk kedua kalinya

Bg Syukri (oy bg Syukri ni mirip Anji drive, Kw super kali ya,,hehe,,) : ntar lagi tunggu aja,,jalan aja trus….

tau kaya gini putri gak ikut lah yank,,enakan tidur dirumah, ato shoping ke mall, ngafe gitu,, (menggerutu dalam hati), dengan sabar si ayang slalu semangatin, “tapi katanya penasaran sama puncak merapi ntar kalau udah diatas terbayar tu capeknya”
baaangggg… masih jauh lagi ni dah mulai magrib.. ????? aku semakin lelah, beban semakin lama semakin berat, rasa mau nangis, benar” gak sanggup,, hikkssss… :(
beberapa dari kami udah pusing gak sanggup jalan mau pingsan …”

” 5 Menit lagii” sambil ketawa..

barulah aku sadar BAHWA INI KEBOHONGAN YANG NYATA… aaarrgggggghhhhh………..
kalau kata” itu cuma buat nyemangatin kami…
aku berfikir hidup akan berakhir disini, malaikat maut akan segera menjemput, (pikiran nya negatif semua)

akhirnya sampai di batu cadas camp perkemahan sekitar jam 09:30, total 12 jam perjalanan kami, yang normalnya ditempuh 8 jam perjalanan. Luaaarrr Biasaaa.. pasang tenda dan kami langsung tidur..
Pagi harinya.. Waaaawwww… indahnyaaa… gak tau deh mau ngomong apa… buat pemula kaya aku ini pengalaman yang bener” bedaaa bangeett,,

Foto bersama saat di Merapi..



 Cekep’ ye cowo-cowo nya..hihihih :D

foto aku di batu cadas merapi ,,, dibelakang gunung singgalang diselimuti awan so so beautiful deh.. :D




 Happy New year.. :)

Semoga bisa kembali lagi kesini menikmati alam yang luar biasa indahnya, mengajarkan kita arti kesederhanaan, kebersamaan, arti sebuah perjuangan, dan pentingnya menjaga kelestarian alam agar tetap bisa kita nikmati pesonanya. :)

Terimakasih buat komunitas pecinta alam minas (KITA MAPALA) yang telah memperkenalkan kami para pemula untuk bisa mengenal lebih dekat tentang alam.

You Might Also Like

0 comments