3 TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT DI SINGAPORE

15:48

merlion singapore

Nahh, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengunjungi 3 tempat yang sering di dikunjungi para wisatawan dari luar Negri, karena kami hanya PP (baca; pulang pergi) Pergi subuh pulang malam, tentu saja tidak banyak tempat yang bisa di datangi.



Saat tiba di Singapore yang perlu teman-teman lakukan adalah Unduh Peta MRT terupdate, kalau berencana keliling Singapore dengan menggunakan transportasi ini. Di post sebelumnya saya sudah sebutkan Budget dan Harga Kartu MRT nya (wajib baca), disini saya akan membahas tentang Akses dan cara menuju 3 tempat wisata Free di Sini.

Peta Jalur MRT :


Pada Postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang


1. MENGUNJUNGI ICON SINGAPORE PATUNG MERLION



Untuk mengunjungi Merlion Dari Harbourfront Singapore, bisa menggunakan MRT dan naik Bus tapi cara termudah adalah naik MRT, untuk menuju MRT kita perlu berjalan Menuju Basement di Mall VIVO CITY (Lihat petunjuk Arah), Pastikan Pegang Kartu MRT yang sudah dibeli untuk menuju MRT nya tinggal di tempelkan di Mesin-mesin yang sudah di sediakan.

Caranya Naik MRT Purple Line Jurusan PUNGGOL dan turun di OUTRAM PARK STATION.

Kemudian Naik MRT Green Line Jurusan PASIR RIS dan Turun di RAFFLES PLACE STATION

Selanjutnya Keluar Station Melalui EXIT B dan jalan menuju Singapore River. Kemudian belok kanan dan jalan hingga menemui Cavanagh Bridge dan Hotel Fullerton, setelah itu menyeberang ke merlion Park, di Area ini Panasnya super harus pakai Sunblock, topi atau Payung, kalau tidak siap-siap gosong.

View disini sangat bagus selain Merlion Park ada Marina Bay Sands yang sangat Megah, katanya kalau Malam hari View disini sangat Indah dan mewah dihiasi lampu-lampu kota, romantis ya kalau dengan pasangan

Sebelum menuju ke Universal Studio Singapore kami sempatkan ke MUSTAFA CENTRE Untuk membeli ole-ole aneka coklat dan beberapa titipan teman. Sekalian makan siang disini di warung-warung makan kebanyakan disini yang berjualan adalah orang Hindi yang kurang fasih bahasa Inggris. Kami memilih makan di tempat yang ada Label Halalnya, dekat persimpangan jalan. 

Menu yang kami pilih Nasi Kebuli seharga $8 , untuk Rasa tergantung masing-masing orang punya selera yang beda-beda, porsinya lumayan banyak sebenarnya cukup pesan 1 porsi aja untuk berdua.

Selain Belanja di Mustafa Centre, ada juga Bugis Street yang lumayan lebih Murah. Untuk menuju Mustafa centre,  bisa dengan Bus dan MRT, naik MRT jurusan Farrer Park station kemudian silahkan keluar dari Pintu Exit L dan naik Eskalator setelah itu silahkan menyeberang jalan dan akan terlihat gedung Mustafa Centre.

2. DARI MUSTAFA CENTRE MENUJU UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE

foto by Source google
Untuk menuju Universal Studio, kami kembali ke vivo city (lihat Jalur MRT kembali) ,untuk menuju Universal studio Singapore atau Sentosa island bisa menggunakan Monorail. Caranya dari Vivo city naik eskalator ke lantai 3 dengan mencari tanda petunjuk arah ke Sentosa Express atau St. James Power Station.

Kami akan menggunakan Monorail dengan harga tiket $4 (pulang-pergi), stelah masuk ke pengecekan ticket tinggal menunggu monorailnya, Karena tujuan kami adalah Universal Studio  turun di Station Waterfront. Puas berfoto-foto ditengah keramaian akhirnya kami menuju tempat selanjutnya, karena hari sudah mulai sore kami harus mengejar waktu , tujuan kami selanjutnya adalah Garden By the Bay melihat pertunjukan lampu yang katanya baguss banget.



3. GARDEN BY THE BAY RASA NYASAR DI FILM ALICE IN WONDERLAND


Garden By the bay


Butuh perjuangan untuk Sampai disini lari-larian sambil nenteng Ransel Bacpack yang isinya Cuma air dan cemilan dan tissue karena wajib dibawa. Dari Universal studio balik lagi ke Vivo city entah sudah berapa kali kami mondar mandir disini dan nyasar sampai ditawarin cream pembersih daki yang kata si mbak-mbak nya lagi diskon. 

Mengikuti petunjuk kami terus jalan, sampailah kami di taman yang super cantik, taman yang di aliri sungai yang jernih membuat saya ingin sekali sekedar duduk-duduk bercerita sambil menikmati suasana sore, tapi karena waktu yang super singkat dan sudah hampir gelap,kami segera bergegas lanjut jalan.next semoga saya bisa kesini lagi dan stay 2 atau 3 hari di Singapore. 




Langsung saja kami mengambil posisi duduk paling nyaman di area garden by the bay yang pengunjung nya sudah sangat ramai. Sambil menumggu pertunjukan saya menikmati pemandangan dari pohon-pohon raksasa yang menyerupai jamur ini dinamakan Supertree Grove yang Lampunya perlahan mulai di nyalakan.

Banyak turis disini duduk-duduk dan juga ada yang berbaring, sontak saya merasa bingung mereka tiduran di Lantai, karena sebelumnya saya tidak pernah tahu bahwa disini akan ada Pertunjukan Lampu-lampu yang dinamakan The OCBC Garden Rhapsody, dan akhirnya kami pun ikut berbaring di lantai jalanan di tengah keramaian manusia kerena pinggang juga rasa mau patah.

Tiba-tiba semua lampu-Lampu dari supertree ini di padamkan semua, dan beberapa detik kemudian Wooww…. Supertree-supertree itu berubah menjadi Panggung pertunjukan musik, dengan kerlap-kerlip lampu yang mengagumkan, saya rasa terjebak di film Alice in Wonderland, entah bagaimana saya menceritakannya tapi ini benar-benar pengalaman yang mengagumkan dan kalian harus kesini.

Garden by the bay singapore

Harapan saya semoga saya bisa kesini bersama pasangan,orang tua dan keluarga saya, semoga di Lancarkan rezeki kita semua, Amin.


Semoga bermanfaat …








You Might Also Like

0 comments