Bandung : 5 hal Asyik yang bisa kamu lakukan saat weekend

19:45

Alun-alun Kota Bandung


Pertama kali datang ke kota Bandung tentu saja membuat saya benar-benar exited, karena Bandung adalah salah satu tujuan wisata di Indonesia, saya berkesmpatan keliling kota bandung selama 2 hari, sebenarnya waktu 2 hari tidak cukup untuk keliling bandung karena lokasi wisata-wisata terletak di tepi-tepi kota bandung.

Untuk menuju wisata yang populer dan instagramable dibutuhkan 1 sampai 4 jam perjalanan dari pusat kota bandung, bagi teman-teman yang dari luar kota alternative menuju lokasi adalah dengan menggunanakan kendaraan umum atau dengan menyewa mobil. 

Karena keterbatasan waktu saya hanya memilih untuk explore wilayah pusat kota bandung, bandung selain dijuluki kota kembang juga sering disebut kota Kreatif, saya lihat memang kebanyakan sudut kota diisi dengan mural-mural yang artistic, kreatif dan hiburan cosplay yang menyerupai karakter film horor,animasi,robot di sepanjang jalan Braga dan alun-alun kota bandung.

Baca juga cerita sebelumnya :  Ke Jakarta dan Bandung dengan budget seadanya, bisa?

Pagi hari disambut dengan cerahnya mentari, saat keluar dari penginapan, saya disambut dengan suasana jalan asia afrika dan jalan Braga.

Nahh, berikut 5 hal asik yang bisa dilakukan saat berada di kota Bandung.

1. Menikmati suasana kota di Bandung ( banyak gedung-gedung tua bersejarah)

Sepanjang jalan braga dan asia afrika dihiasi gedung-gedung tua yang masih berdiri kokoh, menjadikan kota bandung terlihat unik, dari kota yang lain, saya tak henti-hentinya mengagumi kota ini, bagi pencinta fotografi tempat ini sangat cocok untuk hunting. Apalagi kalau malam hari, semakin cantik.









2. Mengunjungi Gedung Merdeka

Museum ini terletak di tengah pusat kota bandung, tidak sulit untuk menemukannya, gedung dengan arsitektur tempo dulu ini pastinya memiliki cerita sejarah di masa lalu, jika ke bandung smpatkan berkunjung kesini untuk menambah wawasan, didalam gedung terdapat patung-patung dan foto-foto bersejarah di masa lalu, masuk kesini tidak dikenakan biaya.





Meja dan kursi yang digunakan saat Konferensi 1955




3. Ngumpul Asik di Alun-alun kota Bandung

Lapangan yang super besar dengan dihiasi rumput sintetis berwarna hijau, cocok untuk family time,  saat sore hari halaman depan masjid ini penuh diisi pengunjung, benar-benar kreatif ya pemerintah kota bandung.


4. Makan siang di sambal Bebek Garang bandung (bener-bener pedass)

Saat siang hari lapar mulai melanda, jangan khawatir banyak makanan tersedia, saya memilih menu makanan yang beda dari biasanya, terletak di jalan Braga No. 34. dengan nama Sambal bebek Garang, seperti namanya sambal cabe disini benar-benar pedass, cocok bagi orang-orang pecinta makanan pedas seperti saya. Bagi yang tidak suka dengan bebek disini juga tersedia menu ayam berbagai pilihan. Pokoknya Maknyus…









Sambal Garang udah ada dalam kemasan cocok buat ole-ole dari Bandung

Perut kenyang, saatnya lanjut explore kota bandung lagi, karena waktu yang sedikit, jangan sampai banyak waktu yang terbuang.

5. mengunjungi Balai kota yang Instagramable

Balai kota bandung ini juga menjadi tempat berkumpul masyarakat, wisata yang murah meriah, banyak taman-taman yang sudah tertata dengan rapi, banyak juga spot-spot foto yang bagus, tentu saja karena banyak pohon-pohon suasana disini jadi segar dan adem, betah duduk lama-lama disini.




Next jika diberi kesempatan bekunjung ke kota bandung saya ingin explore wisata-wisata yang berada di tepi kota nya.

semuanya geratis tis tis..  Kecuali makan ya.  😁 semoga bermanfaat..










Follow my Instagram @putrirhayutj

You Might Also Like

0 comments