BERKUNJUNG KE ISTANA MAIMUN DI KOTA MEDAN

16:20



Saya berkesempatan mengunjungi medan bersama teman, kebetulan masih banyak cuti yang belum terpakai, kami memutuskan travelling ala backpacker, untuk menghemat budget kami menggunakan bus dengan Rute Danau toba - Medan -Aceh selama satu minggu, sebenarnya saat pulang sempat kepikiran buat menuangkan semua pengalaman di blog tapi apalah daya lagi-lagi karena kesibukan sebagai karyawan, Blog nya jadi terbengkalai cukup lama. Mungkin udah jamuran. :) LoL

Tujuan kami Adalah Istana Maimun, Ada yang sudah pernah kesini ?


Kota medan selain terkenal dengan Bika Ambon dari segi Kuliner, juga ada Wisata Sejarah seperti Istana Maimun adalah salah satu istana tua yang indah di kota medan,menurut catatan sejarah, di bangun dalam masa Pemerintahan Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah, merupakan Sultan Deli ke - IX dari tahun 1873 sampai 1924.

Arsitektur bangunan dengan ciri khas melayu, di dominasi warna kuning keemasan,  saya jadi teringat dengan Istana Siak Di kota Kelahiran saya, yang Belum sempat di explore, semoga ada kesempatan. Di Bagian halaman terlihat kereta yang digunakan sebagai kendaraan pada masa kerajaan, Menuju pintu utama kita akan disambut beberapa anak tangga, nampak di dalam Istana Lukisan para Anggota kerajaan dan Barang-barang yang disimpan dalam kotak kaca transparan, agar pengunjung tetap bisa melihatnya.



Akses ke Istana Maimun ?


Puas berkeliling Saya dibuat kagum dengan pemandangan di dalamnya, Sampai-sampai membayangkan gimana rasanya menjadi Ratu di Istana ini... Hahah :)

Selain bisa melihat koleksi barang di Istana Maimun ternyata pengunjung juga bisa menyewa Pakaian adat sekitar 10 ribu per orang dan berfoto di depan singgasana atau di tempat lain. Dan yang ingin membawa oleh-oleh untuk sanak famili atau teman-teman ada kain songket dan pernak-pernik yang unik tersedia disini, dari penjualan akan digunakan untuk biaya pengelolaan dan Perawatan Istana Maimun, agar tetap terjaga dan selalu bersih.

Wisata ke Istana Maimun kids friendly sekali, belajar sambil liburan, mengenal para pemimpin kerajaan dan juga keturunannya.

Ayoo kalau ke Medan yang dari pulau jawa atau kalimantan sana... Jangan lupa mampir, bawa orang tua, adik, kakak, Pacar atau sekalian mantan nya juga boleh.. Hehe...
dan beli oleh-oleh disini ya.. Eiitss jangan buang sampah sembarangan.

Location : Jl. Brigjen Katamso Medan.

Jam Operasional : setiap hari dari jam 08:00-18:00
Ticket : Rp. 5000 - 10.000










Semoga bermanfaat...

Cherr's

Putri Rahayu
Follow Instagram @putrirhayutj
Suscribe Youtube @putriryhu




You Might Also Like

0 comments