PENGALAMAN NAIK KERETA API AGRO PARAHYANGAN : EXECUTIVE CLASS

16:46



Kereta api Indonesia kini sudah semakin berbenah terbukti semakin lebih bagus dari segi pelayanan,kenyamanan penumpang dan fasilitas di dalam kereta apinya, seperti saya yang mencoba menggunakan moda transportasi Kereta api Argo Parahyangan di stasiun gambir Jakarta menuju kota Bandung, jarak tempuh sekitar 3 jam.

Dengan semua kenyamanan yang ditawarkan pihak kereta api bisa jadi para traveller , tourist domestic atau international selain untuk menjadi moda transportasi antar provinsi atau antar kota juga sebagai tempat istirahat melepas penat selama diperjalanan.

Sudah saya jelaskan Perbedaan STASIUN GAMBIR DAN STASIUN SENEN, jangan lupa dibaca ya. saya doakan semoga dapat jodoh, amin

Check-in ticket di Stasiun Gambir
Sedikit tentang Stasiun Gambir adalah Stasiun kereta api kelas besar yang terletak di Gambir, Jakarta pusat, Tepatnya sebelah timur Monumen Nasional (MONAS). Stasiun gambir ini dibangun pada dasawarsa 1930-an dengan nama Stasiun Koningsplein dan di Renovasi pada secara besar-besaran menjadi jalur layang pada tahun 1990-an. (sumber : Wikipedia)

Untuk cara pemesanan tiket Kereta api ini, kamu tinggal download aplikasi nya ya, ikuti petunjuk nya, isi Data pemesan, serta banyak pilihan untuk cara pembayarannya. Gampang kok. Sebaiknya datang lebih cepat sebelum keberangkatan, karena saat saya naik kereta api Agro parahyangan ini ontime sesuai jam yang tertera di tiket, pengalaman saya hampir saja telat karena harus melewati proses print ticket sendiri di Vending machine dan juga proses checking ticket.



Harga Ticket Kereta api Jakarta Menuju Bandung maret 2018, kemungkinan harga bisa berubah.  Harga yang dibayar yang tertera di Aplikasi,  tanpa tambahan lagi 😄. 

Akhirnya saya memilih ticket Executive class, nahh lo Katanya jalan-jalan hemat tapi kok naik kereta api Executive ?. 

Bukan saya sok kaya tapi Cuma mau dekat dengan Si Monas (bukan si mantan ya), karena stasiun gambir sangat dekat dengan monas Cuma 10 menit berjalan kaki. Tapi walaupun bayar lebih mahal dari ekonomi (ya iyalah), tidak mengecewakan karena stasiun nya rapi, tidak ada terlihat antrian panjang, tempat duduk superr empuk dan nyaman, lapang bisa selonjoran, dan yang paling penting tersedia colokan listrik


Maafkan lemak saya #dietcomingsoon
Selama perjalanan kurang lebih 3 jam sayang untuk dilewatkan,  dari blog-blog yang saya baca,  kereta api agro parahyangan ini akan melewati banyak pemandangan alam yang menyejukkan mata,  benar saja dengan mata yang sudah mulai berat tapi masih ingin melihat view dari balik jendela mata saya jadi seger lihat sawah-sawah bertingkat seperti di Bali. Dan juga hutan-hutan dengan banyak pepohonan,  selama perjalanan jangan lupa membawa cemilan biar lebih asik perjalanan nya.

Tiga jam kemudian saya sampai di Stasiun Bandung, dengan suasana stasiun yang yang tidak begitu padat,  karena tidak waktu weekend,  saya sempat duduk sebentar di Ruang tunggu keberangkatan dengan view kereta api yang akan berangkat sambil selpih-selpih dengan misua, Hahah...





Saya sempat berkeliling di Stasiun Bandung sebelum melanjutkan perjalanan saya, Stasiun Bandung ini sepertinya tidak begitu besar, terlihat tertata rapi, dan informasi untuk calon penumpang sangat jelas, kalaupun pertama kali ke Bandung tidak perlu khawatir. Bagi yang ingin membeli makanan atau oleh-oleh disini banyak tersedia




Perjalanan kami lanjutkan dengan memesan Kendaraan berbasis online, disini juga disediakan ojek atau becak ya,  banyak yang menawarkan jasa disini  tinggal pilih aja, saat memesan Mobil online kami hampir tertipu, karena hitungan detik si driver sudah telfon kalau dia sudah menunggu di depan ole-ole khas bandung dengan mobil C**ya warna merah, dalam hati kok cepat banget, dan ada yang aneh, benar saja Plat kendaraan tidak sesuai dengan yang tertera di Aplikasi. HATI-HATI ya...  Kemudian kami langsung Cancel dan berpindah tempat dari lokasi penjemputan pertama.

Kemudian kami Pesan kembali, dan butuh waktu kira-kira 10 menit untuk menjemput kami,syukurlah kali ini sesuai dengan Plat kendaraan ya, dan kami iseng-iseng bertanya dengan pak driver yang kami tumpangi,  kenapa ada kendaraan online ini yang Tidak sesuai Platnya?

Jawaban si Bapak "mereka adalah oknum-oknum yang memang tujuan nya menipu orang-orang yang baru datang dari Luar Kota",  karena sebelumnya sudah ada kejadian. penumpang yang dibius dan ditinggal kan di sembarang tempat,  dan barang-barang nya diambil.  Serem ya...

Dan ternyata kejadian plat nomor kendaraan yang Tidak sesuai dengan Aplikasi bukan hanya terjadi sekali,di Bandung kami mengalami 3 kali,ketiganya Kami selalu CANCEL, karena Jika Terjadi sesuatu dengan kita Pihak perusahaan Tidak bertanggung jawab karena tidak sesuai. Jadi Kita harus hati-hati jangan Mau Terima Alasan si driver seperti mobil sedang di bengkel,  mobil baru ganti,Kita sebagai Penumpang Berhak Membatalkan.

Sekian ceritanya ya..
Semoga bermanfaat...


Chers'


Follow

 Instagram @putrirhayutj











You Might Also Like

0 comments