WISATA DI JAKARTA KELILING KOTA TUA DAN ANCOL

17:46

Museum Fatahillah Jakarta

Hari ini saya mendapat kesempatan lagi naik pesawat, hehe… buat orang seperti saya yang pengalaman naik pesawatnya masih bisa dihitung dengan jari, rasanya exited banget. Kali ini perjalanan saya ke Ibu kota Negara kita Tercinta Jakarta, karena suamik lagi training disana dan si istri gak mau kalah, saat ada libur 2 hari kerja langsung capcus browsing cari tiket murah meriah muntahh…

Jadi kali ini pengalaman pertama saya naik pesawat sendirian, biasanya bareng temen atau mantan pacar, seperti biasa pesawat dari kota saya menuju kota seberang selaluuu delay, dan lagi-lagi dapat biskuit gratis, tapi gak masalah ya namanya pesawat low budget, wajar ya guys gak perlu marah-marah. So, tetep selalu happy dibawa enjoy aja apapun masalah saat kamu traveling, karena itu akan jadi kenang-kenangan.

Tiba di Jakarta jam 11: 00 malam, langsung menuju penginapan di sekitar kota tua, karena keesokan paginya kita akan berkeliling di sekitar Museum Fatahillah.

Pagi-pagi dengan suasana yang cukup sepi karena tepat dihari minggu, banyak jalanan yang ditutup untuk car free day, Happy banget bisa di Jakarta pas Hari libur, kalau berkunjung ke Kawasan kota tua di Hari minggu itu pasti ramai sekali, dan banyak pemandangan unik yang kita jumpai.

Seperti para pecinta sepeda ontel yang lagi berkumpul, dengan kostum ala kompeni masa lampau, sekedar bernostalgia dengan kawan-kawan sejawat. Disini bukan hanya tempat berfoto atau berselfi saja, kita bisa sepedaan berkeliling di kawasan ini, yang memang sengaja disewakan, sepedanya lucu-lucu dan warna warni, tidak hanya anak-anak, oma-oma juga banyak yang naik sepeda warna-warni ini, gak mau kalah sama yang muda…

Di Kawasan kota tua ini bukan hanya Museum Fatahillah, ada juga Museum Wayang, untuk menambah pengetahuan kamu.

Location : Jalan Taman Fatahillah No.1, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Ticket : free

Museum Wayang

Puas berkeliling Kota tua saatnya kami melanjutkan perjalanan ke Ancol, Taman mini Indonesia Indah, yang jadi impian semua anak-anak dari luar daerah, karena iklan di tv yang selalau berseliweran, seperti saya saat masih SD bermimpi suatu saat saya akan kesana, impian anak desa  dari keluarga sederhana.

Menuju ke Ancol kami mengandalkan kendaraan berbasis online.
Kalau ditanya ‘Jakarta itu macet gak ?

Macet banget, apalagi ditengah kota, kalau masuk tol lancar jaya tapi berat di ongkos 
‘Trus kalau ada kesempatan mau  gak tinggal di Jakarta?

Jawaban saya,  Gak Mau !!! haha… saya gak siap Makan yang manis-manis (kebiasaan makan Nasi Padang)

Ticket Ancol : Rp. 25.000/person

Alamat : Jl. Lodan Timur No.7, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14430

Kalau sudah bayar ticket dan masuk tinggal nunggu bus Wara-wiri, kalau kamu tidak membawa kendaraan pribadi, bus ini gratis untuk pengunjung. Sampai di kawasan ancol, tidak perlu bingung, semua ada petunjuknya, tinggal pilih mau ke arena atau wahana yang mana. Kami memilih berhenti di tepi danau buatan yang ada tulisan Ancolnya, pastilah buat foto-foto, hahaha…dasar narsis.

Puas berkeliling tepi danau kami memutuskan untuk mengunjungi Sea World dengan bus Wara-wiri tadi. Nahh, masuk ke Sea world ini harganya lumayan bikin kantong jebol, apalagi kalau traveling low budget. Tipsnya kalau mau murah pesan di Traveloka di kategori hiburan dan rekreasi, jauh banget perbedaannya dengan membeli ticket di tempat.

Kalau sudah pesan ticket melalui online tinggal tunjukkan kode bookingnya ke Petugas disana, prosesnya cepat dan tidak perlu antri. Disini tidak boleh bawa makanan atau minuman. Harus di tinggal dulu di penitipan barang.

So wonderfull, lihat ikan yang unik-unik dan cantik didalam Aquarium yang super gedee.. pikiran langsung tenang, happy banget, berbagai macam ikan dan hewan laut di pamerkan disini, ada juga ikan dan hewan laut yang sudah diawetkan. Ikan-ikan langka dan purbakala dari kedalaman laut. Benar-benar menambah pengetahuan kita tentang kelautan. Di setiap aquarium ada informasi , jenis dan nama ikan-ikannya, jangan lupa dibaca ya.

Auditorium edukasi penyu dan kura-kura untuk anak-anak

Disini ada juga ada ikan Piranha yang masih hidup. Dan saya berkesempatan melihat saat ikan piranha di beri makan, satu ekor ayam habis dalam hitungan detik, wow mengerikan.. persis seperti di film-film.

Karna hari semakin sore saatnya kami kembali ke penginapan karena besok pagi-pagi kami harus kembali ke daerah kami...

Sekian ceritanya ya..  Semoga bermanfaat...