PACKING LIST : DAFTAR BARANG BAWAAN UNTUK TRAVELING

22:07



Berencana traveling ke luar negeri atau di dalam negeri  pastikan barang bawaan agar tidak ada yang ketinggalan, saya akan share beberapa perlengkapan yang harus dibawa saat traveling, packing merupakan hal yang penting, jangan sampai saat tiba di sebuah kota atau Negara lupa membawa barang yang sangat penting.
TRAVELING KE LUAR NEGERI dan DALAM NEGERI

1. PASPOR

Membuat paspor tidak lah sulit, datang pagi-pagi ke kantor Imigrasi dan mengisi Form yang telah disediakan, jangan lupa fotocopy paspor dan simpan di media online atau email, untuk berjaga-jaga seandainya terjadi sesuatu yang fatal.
Syarat membuat Paspor adalah, Fotocopy Ijazah terakhir, kartu keluarga, KTP atau ID lain, dan Materai.


2. SIAPKAN ITINERARY PERJALANAN

Jika perjalanan tidak begitu jauh tidak perlu repot membuat itin, tetapi jika kita meluangkan waktu untuk membuat itinerary akan membantu memudahkan perjalanan kita. Selain itu jangan lupa simpan bukti pemesanan tiket pesawat dan hotel di smartphone atau berupa kertas selembar. Berikut contoh Itinerary menurut saya.

1. Baju
2. Handuk ukuran kecil
3. Kaos kaki
4. Sabun cair kecil
5. Deodorant
6. Sikat gigi dan Pasta gigi (ukuran mini)
7. Shampoo ukuran kecil
8. Obat-obatan (obat demam,diare)
9. Semua Charger (kamera,hp,powerbank)
10. Bawa colokan Universal
11. Perlengkapan Make up (bedak,lipbalm,facial wash,parfum dan lotion) 
12. Bawa Sunblock (Jangan sampai pulang traveling di Bully) hehe…
13. Food Drink ( botol minuman dan sendok)  
14. Notebook dan pulpen

3. PERSIAPKAN MATA UANG

Jika menukar mata uang setelah sampai ke Negara tersebut pastilah lebih mahal, so jangan lupa tukarkan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, untuk berjaga-jaga persiapkan kartu kredit yang berlogo Visa.
Tips : jangan menempatkan uang dalam satu tempat, untuk menghindari kejahatan data melakukan perjalanan.


4. PETA


Peta dari Negara yang dikunjungi sangat penting, bisa didapatkan di Airport atau pusat Informasi,atau di penginapan biasanya sudah menyediakan. Selain itu Peta juga bisa diakses secara online, dari peta tersebut bisa mengetahui arah, akomodasi, jalur bus, kereta api, atau stasiun MRT dan LRT.

Tips : Pilihlah barang yang di perlukan dan dibutuhkan jangan sampai mau traveling seperti mau pindahan J hehe, bawa koper ukuran sedang agar bisa dimasukkan ke dalam kabin Pesawat, jangan sampai kelebihan Bagasi.

Liburan tenang dan menyenangkan apalagi bersama Travelmate kita…





Follow me
Instagram : @putrirhayutj
Youtube    : putriryhu

You Might Also Like

0 comments