WISATA RELIGI : Megahnya Masjid Agung Islamic Centre di Rohul

13:27




Wisata religi menjadi salah satu tujuan para Traveller, jika berkesempatan mengunjungi Riau singgahlah ke Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu (MAMIC Rohul). Arsitektur bangunan Masjid Modern ini Bergaya Arabia, dengan Kubah-kubah besar di atap bangunan dan di apit empat menara di setiap sudut bangunan masjid.

Biasanya masyarakat disini lebih mengenal daerah ini dengan nama Pasir pengaraian, Mesjid ini terkenal sampai ke tingkat Nasional, banyak yang penasaran bagaimana istimewanya masjid ini, banyak rombongan dari berbagai daerah rela menginap di masjid ini untuk merasakan suasana sholat bejamaah, jangan heran kalau sampai disini Ramai sekali.

Pertama kali sampai di sini kita akan di buat Takjub dengan arsitektur dan kemegahan masjid ini, halamannya sangat luas, saya sampai tidak percaya ternyata ada masjid sebagus ini di Rohul. Melewati pintu masuk kita akan disambut dengan deretan air pancur yang sangat cantik, beberapa pohon kurma dan bunga-bunga menghiasi halaman masjid, lanjut ke dalam kita akan disambut dengan deretan lampu hias yang sangat mewah, ditambah dengan ukiran-ukiran pada pintu yang dibuat sangat detail...

  

 
suasana di dalam MAMIC Rohul


Memasuki ruang dalam di dominasi warna kuning keemasan, hiasan kaligrafi pilar"yang menjadi penopang masjid, serta karpet yang berwarna merah maroon yang super lembut., selain sholat berjamaah di Masjid ini juga bisa menikmati pemandangan dari atas menara, katanya sih, bisa melihat suasana kota Pasir pengaraian, dengan biaya 10 ribu rupiah/ orang, saya tidak sempat kesini karena terlalu antri. Sedikit kecewa. 


Tampak masjid MAMIC dari samping

Photo by Instagram @putrirhayutj
Adakah tempat Makan dan minum ?

Jangan khawatir guys, masjid ini lengkap, jalan kearah samping sedikit ada basement, di ruang basement ini terdapat Restaurant, minimarket, café. Kalau mau shopping juga ada butik dan toko oleh-oleh.

Buat yang suka selfi-selfi diruang basement ini banyak dinding yang dihiasi wallpaper bernuansa islami. Dan juga ada kolam air pancur yang cukup bagus untuk berfoto-foto.
So, if you wanna visit Riau, Don’t forget to come MAMIC rohul…

Alamat MAMIC Rohul 
Jl. Komp. Perkantoran pemda rokan hulu Pematang Berangan. Kabupaten Rokan hulu.
Provinsi Riau.

AKSES ke MAMIC Rohul
Akses ke masjid ini sangat mudah dengan kendaraan pribadi, dari Pekanbaru perjalanan sekitar 4 jam melalui Tapung-suram-kasikan dan juga melalui Jalur Kota Bangkinang.

teman-teman dari luar kota bisa menggunakan pesawat karena Pasir pengaraian sudah memiliki Bandara dengan Nama Bandara Tuanku Tambusai. 

Menurut pengalaman kami sebaiknya datang kesini tidak menggunakan kendaraan roda dua, disamping jarak tempuh yang cukup jauh, suasana perjalanan hanya terdapat deretan kebun-kebun sawit, cukup membosankan, ditambah terik matahari yang sangat menyengat karna jarang sekali ada pohon disepanjang jalan. 











Semoga kita Berpapasan... 

Cheer’s

Follow me

Instagram @putrirhayutj
Youtube : putriryhu






You Might Also Like

0 comments